top of page
  • Writer's pictureKALIUDA Gallery

10 Tips Mendekor Rumah

Mendekor rumah adalah hal yang menyenangkan karena bisa menghidupkan kembali suasana di rumah dan agar tidak terlihat membosankan atau monoton. Berikut 10 tips mendekor rumah yang bisa dipraktikkan saat akhir pekan atau saat liburan panjang.


1. Bantal


Pilih dua pasang bantal dengan warna, corak yang berbeda untuk tambahan accessories pada perabot. Karena jika hanya sepasang, akan terlihat 'kurang'.


2. Sesuaikan perabot dengan ukuran ruang


Perabot dengan ukuran kecil hanya akan membuat sebuah ruang menjadi terlihat kecil jika ukuran ruang tersebut besar. Jadi, jika ruangan yang kamu miliki besar, pilih perabot yang sesuai juga, ya.


3. Lemari terbuka


Lemari hiasan yang terbuka tentu saja lebih menarik daripada lemari yang tertutup. Tapi jangan lupa untuk sering mebersihkannya dari debu.


4. Warna


Pewarnaan pada dinding bisa membuat sebuah ruangan kecil terasa lebih besar. Warna-warna seperti: blue navy, turquoise, beige (krem), abu-abu dan putih, lime green, warna pastel,


5. Pasang Wallpaper


Jika kamu ingin yang cepat dan tidak ribet, bisa dengan memasang wallpaper untuk mengganti suasana ruangan.


6. Warna Putih itu Abadi


Kamu tidak akan pernah bosan dengan ruangan berwarna putih karena kamu bisa berkreativitas dengannya.


7. Pencahayaan yang baik


Pencahayaan alami memang lebih baik. Namun jika sebuah ruangan tidak memungkinkan untuk mendapatkan pencahayaan alami, maka gunakan lampu sesuai dengan kebutuhan.


8. Menggunakan sofa minimalis


Terlalu banyak kursi dan meja kaki dapat membuat ruang tamu terlihat 'kaku'. Sebuah sofa minimalis tanpa kaki dapat membuat ruangan terasa lebih modern. Namun tidak ada peraturan resmi mengatakan bahwa ruang tamu harus memiliki sofa.


9. Warna emas dan silver


Beberapa warna emas dalam ruangan dapat membuat sebuah ruang menjadi lebih hangat. Dan tidak ada salahnya warna emas berdampingan dengan warna silver.


10. Tanaman di dalam ruangan


Untuk menghindari kesan 'dingin' dan 'sepi', taruhlah tanaman dalam pot di dalam ruangan.


Selamat mendekorasi rumah!


Inspirasi: http://fotorumahminimalis.com dan www.homify.co.id

Gambar: Google


16 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page